Membangun Sumber Uang

Senin, 12 Desember 2011

7 Rasa Sakit yang Tidak Boleh Diabaikan " Harus Diwaspadai "

Jangan anggap remeh jika tubuh Anda merasa sakit. Sakit adalah cara tubuh untuk memberitahu kita bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Apalagi jika Anda didera 7 rasa sakit berikut ini.

1. Nyeri dada

ika Anda merasa nyeri dada, kemungkinan itu berhubungan dengan sesak nafas dan gejala serangan jantung.

2. Sakit kepala parah
Kemungkinan bisa jadi serangan migren. Namun jika tidak disertai dengan gejala migrain lainnya, sakit kepala berat merupakan sinyal aneurisma otak. Jika dibiarkan ini bisa menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit.

3. Gigi berdenyut
Kemungkinan besar saraf gigi rusak, mungkin karena enamel sekitar putih mutiara retak atau membusuk. Namun waspadai juga kemungkinan serangan bakteri dalam mulut yang dapat menyerang saraf. Jika dibiarkan, ia bisa menyebar ke seluruh tubuh dan terjadi infeksi.

4. Nyeri di sisi tubuh

Bisa jadi ini merupakan tanda keseleo. Tetapi jika Anda merasa seolah-olah nyeri menyerang sisi kanan tubuh disertai mual dan demam, ini bisa jadi tanda usus buntu atau bagi perempuan ini merupakan gejala kista ovarium.

5. Perut kembung
Sering mengalami perut kembung. BIsa jadi ini bukan gejala sakit pencernaan biasa. Ia bisa menjadi pertanda kanker ovarium. Maka waspadalah jika kembung, nyeri panggul atau perut, dan sulit makan terjadi hampir setiap hari selama lebih dari dua atau tiga minggu.

6. Sering kesemutan pada jari
Jika Anda mudah mengalami kesemutan, kemungkinan ini merupakan pertanda saraf tulang belakang tertekan oleh bantalan tulang. Jika sakit sering terjadi, Anda berisiko mengalami kerusakan saraf permanen.

7. Kaki sakit diiringi pembengkakan
Betis Anda sakit di satu lokasi, terlihat bengkak, dan merah atau hangat saat disentuh. Ini mungkin pertanda Anda menderita terkena trombosis vena (DVT), umumnya dikenal darah beku. Jika dibiarkan gumpalan darah ini bisa sampai ke paru-paru dan menahan supali oksigen bagi tubuh dan akibatnay sangat vatal!

Jika mengalami gejala-gejala dan rasa sakit seperti ini, sebaiknya segera lakukan tindakan medis dengan menghubungi dokter ahli. Jangan diabaikan begitu saja sebelum Anda mengalami sakit yang lebih parah dan mengancam jiwa!
sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6746311

Tidak ada komentar:

Posting Komentar