Sabtu, 17 Desember 2011

Busana Unik dari Perkakas Mobil Bekas

Bukan hanya bahan-bahan mewah yang bisa dibuat menjadi busana cantik. Justru, barang yang sudah tak terpakai, jauh akan lebih seru jika diolah menjadi fashion item.

Lihat saja karya Judy Clark, seorang desainer busana asal Skotlandia. Ia memanfaatkan perkakas dari mobil bekas untuk membuat busana. Gaun unik ini diciptakannya untuk memperingati 100 tahun Ford di Inggris.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari suatu proyek ini, karena sangat berbeda dengan apa yang biasanya saya lakukan. Inspirasinya datang dari era Edwardian. Aku sudah membuat desainnya sebelum perkakas mobil bekas datang,” kata Judy, seperti dikutip dari Female First.

Gaun yang terbuat dari sutra sifon ini diwarnai dengan teknik pencelupan. Lalu, dihiasi dengan lampu mobil dan sabuk pengaman bekas. Model juga mengenakan aksesori seru, yang diciptakan dari perkakas mobil bekas karya Katherine Hawkins. Ia mengaku terinspirasi dari Metropolis, film sains fiks yang bercerita tentang robot.

“Ide datang begitu cepat dan aku bisa menggunakan bahan-bahan seru seperti besi metal, plastik dan karet,” kata Katherine.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar