Selasa, 13 Desember 2011

Kucing Ini Menerima Warisan Rp 118 Miliar

Seekor kucing berusia 4 tahun yang diselamatkan dari jalanan Kota Roma, Italia, mewarisi kekayaan US$ 13 juta atau setara Rp 118 miliar dari pemiliknya, seorang janda kaya pengusaha properti. Maria Assunta, yang meninggal dunia dua pekan lalu dalam usia 94 tahun, mewariskan hartanya kepada kucingnya yang bernama Tommaso.

Kekayaan yang diwariskan itu meliputi uang tunai, properti di Roma, Milan, dan tanah di Calabria. Ketika kesehatannya merosot pada dua tahun silam, Assunta, yang tidak memiliki anak memutuskan bahwa Tommaso layak mendapatkan perawatan setelah dia meninggal dunia. Pada November 2009 dia mewariskan seluruh perkebunannya kepada kucing yang dia selamatkan itu.

Awalnya Assunta menginstruksikan pengacaranya untuk mengidentifikasi asosiasi kesejahteraan hewan atau kelompok yang bisa diwarisi perkebunan itu dengan komitmen merawat Tommaso. Lantaran tak berhasil menemukan asosiasi yang cocok, dia memutuskan mewariskan seluruh uangnya kepada kucing itu melalui perawatnya, Stefania, yang akan merawat Tommaso sampai kematiannya kelak.

“Dia menyayangi perawat yang telah mendampinginya,” ujar salah seorang pengacaranya, Anna Orecchioni, kepada surat kabar Il Messaggero, Senin, 12 Desember 2011. “Kami yakin Stefania orang yang tepat melaksanakan keinginan Assunta. Dia menyukai binatang seperti dia mengabdikan dirinya kepada perempuan itu hingga akhir hayatnya.”

Stefania mengatakan dia tidak tahu kalau perempuan yang dia rawat itu sangat kaya. “Perempuan tua itu dilanda kesepian. Dia merawat kucing itu lebih dari Anda merawat seorang anak,” ujar perawat itu kepada Daily Telegraph.

“Saya berjanji kepadanya akan merawat kucing itu kalau dia meninggal. Dia ingin memastikan Tommaso disayangi dan dimanjakan. Tapi, saya tidak pernah membayangkan bahwa dia sekaya ini,” ujarnya.

Menurut Stefania, Assunta pendiam dan bijaksana. Dia hanya mengetahui sedikit tentang kehidupan pribadinya. “Dia hanya bilang pada saya bahwa dia sangat menderita karena kesepian.”

Tommaso dan Stefania, dengan kucing lainnya, kini tinggal di luar Kota Roma. Alamatnya dirahasiakan untuk menghindari kemungkinan penculikan. “Kami mendapat banyak pesan melalui surat elektronik yang ingin mengadopsi Tommaso,” ujar pengacara kucing itu kepada ABC News.

Dengan warisan itu, Tomasso menempati urutan ketiga daftar hewan peliharaan terkaya setelah anjing Gunther IV yang memiliki kekayaan US$ 372 juta dari ayahnya, Gunther III, dan simpanse Kalu dengan kekayaan US$ 80 juta.
sumber:http://www.tempo.co/read/news/2011/12/13/117371493/Kucing-Ini-Menerima-Warisan-Rp-118-Miliar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar