Selasa, 06 Desember 2011

Menu Sarapan Peramping Pinggang

Kesibukan kerap menjadi kendala dalam menyiapkan sarapan yang sehat. Kita bukan satu-satunya orang yang mengalami kendala ini. Ada 3 ide simpel untuk membuat sarapan sehat, bergizi, dan bisa disantap di perjalanan.

Ternyata banyak orang yang merasa kesulitan membuat sarapan sehat dan lezat dalam waktu singkat. Setidaknya Leo Babauta, pendiri Zen Habits dan praktisi hidup sehat ala Zen, menjadi saksi dari banyaknya e-mail yang dilayangkan kepadanya mengenai kendala menyiapkan sarapan sehat.

Mari pecahkan bersama kendala tersebut dengan membuat menu sarapan simpel berikut ini :

1. Tahu dadar
Menu ini lebih sehat daripada telur dadar, karena lebih rendah lemak. Siapkan tiga sampai lima potong tahu putih organik. Potong-potong. Panaskan minyak zaitun, masukkan tahu lalu aduk. Tambahkan bawang putih dan lada bubuk.

2. Salad buah
Dua buah apel, satu buah pir, setengah buah avokad. Potong dadu. Siram dengan jus jeruk segar. Tambahkan kacangn almon atau kacang mete di atasnya.

3. Yogurt campur sereal
Dua cangkir sedang plain yogurt rendah lemak. Campur dengan potongan buah favorit (kita bisa memilih sendiri buah yang kita suka). Tambahkan semangkuk sedang sereal. Aduk.
Menu sarapan praktis itu tak hanya akan membuat kita lebih berstamina untuk mengawali hari, tapi juga membuat kita tidak makan berlebihan di siang hari. Dan ini artinya, satu langkah menuju pinggang ramping.
sumber:http://kamubarutahu.blogspot.com/2011/02/menu-sarapan-peramping-pinggang.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar