Membangun Sumber Uang

Kamis, 24 November 2011

Bocah Unik yang Berpotensi Gantikan Steve Jobs


Setelah meninggalnya visioner dan founder CEO Apple, Steve Jobs, semua orang bertanya-tanya siapakah yang mampu menggantikannya. Bukan untuk menggantikannya sebagai CEO Apple, karena Apple telah menunjuk Tim Cook untuk ini.

Steve Jobs terkenal dengan pesona, kejeniusan, dan visi masa depannya. Karakter dan sifat Jobs inilah yang menjadi fokus semua orang, sehingga memunculkan pertanyaan, siapa "The Next Steve Jobs".

Pertanyaan tersebut sepertinya akan segera terjawab. Dalam sebuah acara sharing teknologi TEDx ManhattanBeach, seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD tampil memukau saat mempresentasikan produk ciptaan dan perusahaan startup-nya ke audience, dengan penuh percaya diri dan bahasa tubuh yang mengingatkan publik akan mendiang Steve Jobs.

Anak ini bernama Thomas Suarez, seorang anak berusia 12 tahun asal California, AS. Dia adalah pendiri sebuah perusahaan startup CarrotCorp yang saat ini sedang mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi Apple iOS.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Thomas Suarez ternyata memang seorang pengagum Steve Jobs, telah tertarik membuat program komputer sejak taman kanak-kanak dan belajar secara otodidak beberapa bahasa pemrograman, seperti Phyton, C, dan Java.

Karya pertamanya, yaitu Earth Fortune hadir di akhir tahun 2010 lalu, sebuah program yang memungkinkan perubahan warna bumi berdasarkan peruntungan penggunanya.

Saat ini, Thomas tetap fokus menimba ilmu di sekolah formal sambil tetap mengelola perusahaan startup-nya, CarrotCorp.

Presentasinya di TEDx ini juga sedang memaparkan produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan startup-nya itu. Selain memukau seluruh audience yang hadir, Thomas membuat penasaran dengan memamerkan sebuah tagline yang berbunyi, "Uploading pictures will never be the. Coming soon".

Apakah Thomas Suarez dapat menggantikan idolanya itu, Steve Jobs? Setidaknya dia mempunyai potensi untuk menuju ke arah sana.

Sumber : Kotakhitamdunia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar