Membangun Sumber Uang

Rabu, 30 November 2011

Menonton Film Horor Menyehatkan bagi Perempuan

Anda pengemar film horor? Tahukah Anda bahwa hobi tersebut menyehatkan? Justru ada berita buruk bagi yang enggan atau tak suka menonton film horor, terutama perempuan.

Disebutkan, bahwa film horor baik untuk kesehatan mental dan otak perempuan. Manfaat dari menonton film horor yakni adanya efek positif pada tubuh, pikiran, dan jiwa.

Film horor memang tidak sepenuhnya sinkron dengan realitas. Maka itu, bisa dibilang film horor adalah realitas yang menciptakan fiksi. Maka, jika mengetahui bahwa film itu merupakan fiksi, isapan jempol, dan imajinasi, penonton pun yakin bahwa itu tidak nyata. Timbulnya pengalaman traumatis setelah menonton film horor pun terbilang jarang.

Penelitian menunjukkan bahwa saat seorang perempuan menonton film horor, otak akan mengeluarkan neurotransmitter dopamin, glutamate, dan serotonin. Aktivitas otak pun meningkat sehingga pikiran akan selalu dalam keadaan siaga. Selain itu, ancaman sinyal yang melewati hipotalamus akan merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin dan opiat yang memiliki seperti efek anestesi.

Setelah menonton film selama setengah jam, sistem tubuh akan menjadi tenang dan sistem pertahanan tubuh akan menjadi lebih kuat.

Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi Anda untuk ogah menonton film horor. Sudah terbukti, menonton film horor memiliki efek positif pada kesehatan mental dan tubuh. Namun, mereka yang menderita komplikasi jantung tetap harus menghindari menonton film tersebut. Sekarang, mematikan lampu dan tonton beberapa film ‘sehat’ seperti The Omen, The Exorcist dan The Ring.
Sumber : Palingseru.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar