Senin, 05 Desember 2011

Saat Terakhir Terpidana Mati yang Penuh Canda Tawa

Seorang wanita duduk bersila di lantai tertawa ceria ketika ia beri makan lychee. yang lainnya bermain kartu di dalam balutan piyama pink. gambar2 ini menggambarkan kehidupan sehari-hari terpidana wanita di penjara, kali ini yang membedakan adalah bahwa mereka beberapa jam setelah foto tersebut diambil akan dibawa ke lapangan untuk dieksekusi mati

Foto-foto yang tidak pernah dilihat sebelumnya ini dipublikasikan untuk pertamakalinya setelah hampir satu dekade. pemerintah cina sangat menjaga kerahasiaan hukuman mati. namun karena satu hal, satu fotografer sipil di perbolehkan memasuki Rumah tahanan nomor satu untuk wanita di kota industri wuhan di cina tengah. fotografer tersebut mengambil gambar pada tanggal 24 Juni 2003, namun karena merupakan hal yang sensitif pihak pemerintah melarang foto tersebut untuk dipublikasikan, pemerintah cina takut akan adanya simpati terhadap para tahanan wanita.

Sampai sekarang foto-foto tersebut tidak pernah di lihat. namun minggu lalu foto-foto tersebut dipublikasikan untuk pertamakali di Phoenix TV, Hongkong.









sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11811816

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar